Jumat, 12 Desember 2014

*Diary Tanpa Gembok*

Hallo my blog.. I am share how about my feel. Just for you blogger :)

Tahun 2014 sudah hampir selesai, tahun ini juga melewati usia 22 tahun. Skenario yang dilalui sudah cukup banyak bukan? Ya.. Kau tau bukan? 4 Bulan ini sudah memasuki masa dewasa awal,    berharap tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. 

Tahun 2010 kemaren lulus dari masa putih biru... Yups.. Masa SMA.  Melakukan hal yang dilakukan layaknya anak remaja, Main bersama-sama teman dan tentunya saat ngumpul paling heboh. Tak heran, orang juga akan sering iri melihat tawa itu.
Saat SMA permasalahan yang dialami Cuma satu. Hanya melihat, memantau dan memahami kemana jurusan perkuliahan akan berlabuh. Hahahaha.. keinginan lulus di bidang Kedokteran, mencoba sekuat mungkin mencapai hal itu, hingga akhirnya sadar kemampuan dan alam  tidak mendukung kesana, Hingga mulai memasuki yang baru mencoba beralih dalam dunia Psikologi.
Ya.. memahami bagaimana pelajaran psikologi, memahami arah setelah lulus kemana, mencari lmu yang berhubungan dengan Psikologi. Alhasil diam ditempat Psikologi.

Pertengahan 2010 memasuki skenario yang baru, memulai kuliah dengan jurusan yang saya minati dan penasaran bagaimana ilmu di dalamnya. Hahahaha.. Tapi, Satu tahun dalam Psikologi kembali mencoba Kedokteran. Hal yang sama juga terjadi kemampuan dan alam tidak mendukung *Haisss!!
Mulai semester tiga fokus dengan jurusan yang sudah dijalani, memulai pelajaran dan bagaimana persahabatan di dalamnya. Tidak lama berlalu kenyamanan akan lingkungan juga telah tumbuh, semakin membuat semangat dalam kuliah. *Rugi kalo gak ngampus!

Saat awal kuliah masih merasakan seperti SMA, masih bisa bermain sambil belajar. Mulai semester 4 memasuki perkuliahan.. Hahaha... 
*Hajab! Waktu jalan-jalan pun hampir kosong, selalu disibukkan dengan Laporan.
 *Hampir Phobia Sama Power Point. Hahaha
Masuk semester 7 mulai mengambil mata kuliah seminar, fokus tujuan hanya satu. Bagaimana skripsi dapat diselesaikan dengan sangat baik. Yups.. Puji Tuhan Dilalui dengan baik :), Hingga dapat lulus 3,5 tahun dan mendapat gelar yang terbaik.

Hal yang berbeda yang dialami saat SMA, Ketika lulus kuliah ada banyak hal yang harus dipertimbangkan, bagaimana dengan pekerjaan dan bagaimana ilmu yang akan terus berkembang.
Kemaren Lulus Juni 2014, hingga saat ini kegiatan tak luput dari depan laptop dan menikmati  kebebasan. Tidak terasa ternyata sekarang sudah hampir penutupan tahun. artinya 6 bulan yang saya jalani setelah wisuda sibuk dengan main-main dan jalan-jalan. Tidak ada yang ku sesali disini, melainkan sangat bersyukur dengan lulus 3,5 tahun artinya Tuhan memberi kesempatan untuk istrahat selama 6 bulan. 

Satu hal pesan dari Bapak Dosen yang selalu kuingat setelah menjadi sarjana adalah "Wisuda dan Menikah adalah hal yang sama. Menyelesaikan masalah dan menambah masalah baru, tapi harus dilalui untuk hal yang lebih tingggi" 
*Bina sangat mengerti artinya pak..

Alhasil kan.......... Sekarang sudah mulai berpikir, langkah apa yang akan diambil. Terlepas dari langkah untuk melanjutkan study yang adanya nanti pertengahan tahun, yang kembali akan menikmati masa-masa berjuang seperti kemaren untuk mendapat jurusan yang terbaik.
Tidak ada yang tau bagaimana gambaran pekerjaan yang jelas untukku, bukan hanya untuk sekarang, melainkan untuk tahun selanjutnya. *Terjadi bukan hanya keinginan tubuh.

Sangat menikmati bagaimana istrahat selama 6 bulan ini, hal yang paling indah selalu ada waktu untuk  keluarga. Hal yang terpikir di benakku sekarang sebelum aku berjuang memulai yang baru, ternyata Tuhan telah membuat aku mengalami masa-masa kebersamaan yang jauh lebih sering dengan keluarga terlebih dengan orangtua. Hal yang nanti akan sulit teramat sulit kulakukan ketika aku berada dan kembali di dalam dunia yang baru, entah itu pekerjaan atau lanjut study. 

Setelah dijalani ternyata baru paham bagaimana yang sudah berlalu merupakan yang terbaik.. Dari semua yang terjadi Tuhan tidak pernah terlalu cepat atau lambat. Dia selalu Tepat waktu untuk menggariskan hal yang paling baik untuk hidupku. Doa yang selalu terucap, Segala apapun yang ku inginkan tetap yang terjadi berdasarkan kehendak Tuhan hingga bukan hanya baik untuk saat ini melainkan untuk Tahun – tahun berikutnya. 
Artinya adalah setiap yang terjadi harus dinikmati, karena setiap yang terjadi juga ada artinya. So, Fighting!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar