Sabtu, 20 Desember 2014

22 Desember 2014


Seharian ini rata-rata melihat bagaimana seorang anak mengucapkan rasa terimakasih mereka kepada ibu mereka. Mulai dari ungkapan yang begitu suci dan ada juga selingan untuk bercanda.
22 Desember adalah hari yang diperingati setiap orang sebagai hari ibu. Meskipun setiap  detiknya  saat untuk bersama ibu ini mungkin sebagai hari kita untuk lebih memahami bagaimana peran seorang Ibu.
Maka. Sangat ini saya juga mengucapkan hormat dan rasa terimakasih untuk seorang Ibu. Ya.. wanita hebat yang hadir dalam keluarga kami. 

Wanita tegar yang selalu mendukung pekerjaan pasangannya meskipun harus siap “ditinggalkan” sendiri untuk mandiri. Sejak memasuki dunia pernikahan wanita tegar ini bertarung untuk mendidik kami putera dan puterinya untuk menjadi pribadi yang tumbuh dengan baik. 

Pasangan yang menikah  harusnya hidup setiap detiknya bersama, namun pasangan ini ketika menikah memiliki dua dapur untuk  mencari kebutuhan kami. Yupss.. begitulah situasi dalam rumah kami, bahkan belum sebulan setelah melahirkan kami, maka ibu kami kembali sendiri. Kelak ayah kami akan kembali datang setelah 3-6 bulan kemudian.

Keadan yang sulit untuk digambarkan bagaimana proses mereka, namun ini terjadi hanya untuk memenuhi tanggung jawab mereka sebagai orangtua. Meskipun demikian, Karunia yang begitu luar biasa pada kami tetap menjadi keluarga Kristen.

Hal yang lebih kuasa lagi, kami dilahirkan dalam keluarga sederhana, namun kami tumbuh menjadi pribadi yang sangat dekat dengan keluarga. Keadaan begitu indah dirumah ini karena dulunya kami tinggal bersama keluarga ayah. 

Kami tumbuh dan besar  berada ditangan Ibu kami.. kenyataan yang terjadi wanita hebat itu dibantu oleh Inang dan Namboru kami. Mereka selalu sigap untuk mencari apa yang kami butuhkan, hingga tidak jarang dulunya pulang sekolah bermain  dengan Inang atau dengan Namboru kami.
Lahirnya wanita hebat ini dikeluarga kami menjadikan kami menjadi orang yang paling beruntung dunia. Dalam kesederhanaan ini, kami selalu menikmati dan sangat menikmati hidup bersama keluarga.
Inang juga memiliki peran dalam hidup kami, demikian juga dengan bou. Senang sekali kami dibesarkan oleh wanita-wanita hebat ini. Hal yang mungkin membuat orang iri diluarsana ketika kami selalu berjalan dan tertawa bersama.Saat ayah kami berkunjung ke kampung, hal yang sama juga terjadi. Kami berjalan dan tertawa menjadi sangat lengkap. 

Bukan hal yang mudah menjalin jarak dalam rumah tangga untuk kebutuhan kami, tetapi jarak bukan penghalang kepada kami untuk tetap hidup dalam sukacita yang luar biasa bersama keluarga. 

Sangat berterimakasih untuk seorang ibu yang sudah melahirkan kami, terimakasih sudah mendidik kami menjadi pribadi yang takut akan Tuhan, dan  tumbuh menjadi anak yang selalu mendapat apa yang kami harapkan.Terimakasih juga untuk perpanjangan tangan dari inang, bou Jun dan bou Petra yang sudah memberi warna untuk kami.
Saat ini bou Jun dan bou Petra juga sudah menjelma menjadi wanita yang begitu hebat untuk anaknya. Mereka mendidik anak mereka dengan sangat baik, mereka belajar dari sentuhan kasih sayang Mamak dan Inang. Yah.. Mesikpun Bou Jun sudah berada di dunia yang berbeda, namun panjangan tanganmu mendidik kami selama 3 tahun saat SMA sangat sempurna. 
*Sempurna sekali hingga kami tidak pernah melupakan tentangmu :(

Bagaimanapun cara kami untuk membalas semua yang telah kalian berikan tidak akan menyeimbangkannya. Doa dan harapan kami bahwa kalian Selalu dalam perlindungan Tuhan, Hidup berbahagia selalu  dan mari menikmati hidup bersama kami yang sudah tumbuh besar. Yang saat berjalan kami tidak lagi memegang tangan kalian, tetapi saat ini kami yang akan menyebrangkan kalian saat berjalan.

Terimakasih untuk Mama yang selalu memberikan kami kasih sayang begitu tulus dan mamenuhi semua kebutuhan dan keinginan kami. Terimakasih untuk Inang yang selalu memanjakan kami.. Terimakasih untuk Bou Jun yang selalu jadi pembela kami, dan Terimakasih untuk Bou Petra yang menjadi sahabat paling pengertian sedunia.. 

Terimakasih juga untuk ayah kami yang sudah menjadi kepala keluarga yang sangat baik, hingga keadaan ini terjadi dalam kehidupan kami. Meskipun ini bukan hari simbol untukmu tetapi kami setiap harinya terus berterimakasih dan mengucap syukur karena tanpa tanganmu berkat yang seperti mungkin ini belum terjadi :)
Bigggg Thankssss!!!!









Tidak ada komentar:

Posting Komentar